One comment on “Warga Non-Mbaham Matta Pericuh di KPU Fakfak Siap-siap Tinggalkan Fakfak

  1. Saya mengapresiasi langkah tegas dewan adat mbaham-matta yang telah menjunjung nilai-nilai demokrasi substansial yang didasarkan pada nilai-nilai kearifan lokal, saya sebagai pengurus dewan adat fakfak dalam kesempatan ini menegaskan pula bahwa tindakan demo yang cenderung anarkies dan tendensius tersebut tlh melanggar hak-hak universal maupun hak-hak dasar, bahwa tudingan, pemukulan, caci maki maupun tindakan mengumpulkan uang utk diberikan kepada saudara krispul dlm konteks itu sangat bertendensi dan berdimensi pelecehan terhadap anak adat termasuk adat mbaham yang perlu diselesaikan secara adat dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

    saya berharap bahwa apa yang tlh dinegasikan oleh ketua Dewan Adat Fakfak dapat dilihat sebagai proses pendewasaan politik bagi kita semua, karena dengan memelihara aksi-aksi demo anarkies tsb apalagi berdasarkan kepentingan belaka (tentu kelompok ini dibayar/didukung juga utk melakukan demo tersebut), akan membawa suatu kondisi daerah yang tidak kondusif dan instabilitas.

    yang jadi pertanyaannya adalah siapa membayar siapa dan untuk disuruh membayar kepada siapa sebagai upaya pembunuhan karakter secara masif kepada ketua KPUD dan parahnya mereka berharap ada efek domino politik kepada siapa-siapa yang saat ini sebagai cabub-cawabup. model politik kuno/klasik yang masih dipertahankan. hentikan semua itu wahai saudara-saudaraku…
    tks. by ZAB (Zainal Abidin Bay)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s