Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Fakfak

Lima pasang kandidat pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Fakfak menyatakan kesepakatan kampanye damai Pilkada Fakfak. Ke lima pasangan kandidat itu masing-masing pasangan nomor urut 1 Mohammad Uswanas dan Donatus Nimbitikendik (akronim MODO), nomor urut 2 Yoel Rohrohmana dan Amin Ngabalin (akronim YONMA), nomor urut 3 Hamid Kuman dan James Nahuway (akronim HAJI), nomor urut 4 Abdul Latif Suaery dan La Japa La Unga (akronim ALALA), serta nomor urut 5 Said Hindom dan Ali Baham Temongmere (akronim SAHABAT).

Berturut-turut, setiap pasangkandidat membaca pernyataan Siap Kalah Siap Menang serta menjaga kedamaian
selama masa kampanye hingga pelantikan kandidat terpilih.Pernyataan kesepakatan kampanye damai ini dilakukan di hadapan Ketua KPU Kabupaten Fakfak, serta disaksikan Bupati Fakfak, Panwas Pilkada Fakfak, Kapolres Fakfak, Dandim Fakfak. Anggota KPU Provinsi Papua Barat juga menyaksikan pernyataan kesepakatan ini.Sebelum pernyataan kesepakatan ini ditanda-tangani para kandidat dan saksi-saksi, anggota KPU Provinsi Papua Barat Filep Wamafma, SH, M.Hum, membacakan keputusan Gubernur Provinsi Papua Barat tentang hari-H pelaksanaan pemungutan suara. Gubernur menetapkan hari pelaksanaan Pilkada Fakfak pada Kamis/23 september 2010.Dipandu Wamafma, pasangan kandidat melepas balon gas ke udara sebagai tanda kesepakatan damai selama masa kampanye. Kampanye dimulai 2 September hingga 19 September 2010.Usai pelaksanaan kesepakatan kampanye damai, pasangan kandidat dan massa pendukung berpawai keliling kota Fakfak. Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua beriring-iringan mengangkut massa pendukung dalam pawai sosialisasi Kampanye Damai.
(Alex Tethool, Fakfak)

2 thoughts on “Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Fakfak

  1. Mari kita dukung siapa saja yang terbaik dengan sepenuh Hati kita kita sambut Pilkada ini dengan semat buang jauh -jauh rasa iri dan jangan berkelahi – berkelahi lagi,kalo berkelahi terus sekarang bukan jaman itu lagi tapi DEWASA dalam berpolotik suda Jangan buat MALU KITA SEMUA.Kalo ada oknom yang salah tanggap layanilah dengan SENYUM,jadi semua bisa Jalan dengan lancar .MARI KITA SAMBUT SIAPA SAJA YANG TERPILIH DENGAN PENUH SEMANGAT KARENA DI KOTA LAIN SUDA MULAI MEMBANGUN KITA MASI BLM MULAI _MULAI JUGA MEMBANGUN.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s