Kali Sembra alternatif wisata di Teminabuan

hms-kali-semraKabupten Sorong Selatan dengan ibukota teminabuan adalah salah satu kabupaten pemekaran yang cukup berkembang di area kepala burung Propinsi Papua barat. Kota teminanabuan bisa dijangkau dari kota Sorong dengan menggunakan jalan darat dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam.

Seperti judul tulisan di atas, kali Semra adalah salah satu dari sekian banyak kali yang mengaliri daerah dataran teminabuan. Kali Semra ini sekarang sudah menjadi salah satu alternatif tempat wisata warga masyarakat kota/kabupaten Sorong, walaupun jaraknya cukup jauh dari Sorong, namun kejernihan dan sejuknya kali Semra akan menghapus semua kelelahan karena perjalanan panjang.

Kesempatan penulis untuk mengunjungi kali Semra ini didapatkan dari ajakan seorang teman yang kebetulan ingin berwisata bersama keluarganya, perjalanan dilakukakan dari Sorong jam 9 pagi dan tiba di di Kali Semra sekitar pukul 11,00. Untuk masuk di areal kali Semra, 1 mobil di tarik iuran Rp.50,000, fasilitas wisata sebenarnya sudah ada, namun mungkin kurang dirawat maka banyak vandalisme dan juga banyak yang sudah rusak, dan mungkin yang perlu diperhatikan adalah kepedulian pengunjug untuk membuang sampah pada tempatnya, karena di pinggiran kali ada beberapa tempat yang penuh dengan tumpukan sampah.

hms-kali-semra2

Sebagai akhir tulisan ini bagi pembacaca yang mungkin sempat berkunjung kw Sorong raya, tidak akan kecewa jika berkunjung ke kali Semra, dan jangan lupa untuk berbagi.

Semoga tempat wisata ini semakin dikenal dan menjadi tujuan kita untuk mencintai alam Papua

 

Salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s